Breaking News

Penjaringan Kesehatan di SMA Wahdah

Makassar_Sebanyak 42 siswa putra di SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian program kerja Puskesmas Manggala yaitu penjaringan kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari selasa 4 Oktober 2022 yang berlokasi di SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar yang beralamat di Jalan Manggala Raya atau biasa dikenal SMA Wahdah putra.

Pada kesempatan ini tenaga kesehatan dari Puskesmas manggala berjumlah 5 orang tergabung dalam 1 tim penjaringan yang mendatangi lokasi kegiatan disambut dengan ramah oleh pihak sekolah yang mana pada kegiatan tersebut di wakili oleh Bpk. Bahtiar Ogi, S.Pd selaku Kepala Tata Usaha dan Bpk. Sultan Pawakkang, S.Pd.I yang menjabat sebagai Kepala UKS SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar dan tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Manggala diwakili oleh Bpk. Agussalim yang juga menjadi ketua tim dari Nakes dalam kegiatan penjaringan kesehatan ini.

Suasana kegiatan penjaringan kesehatan tampak begitu antusias diikuti oleh siswa-siswa terlihat dari bersemangatnya para siswa dalam mengikuti sejumlah rangkaian pemeriksaan kesehatan seperti penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran tekanan darah, pemeriksaan mata, telinga dan pemeriksaan gigi. Dalam pantauan kami, pada kegiatan tersebut juga tampak begitu akrab, sesekali diselingi dengan candaan siswa dan tim Nakes pada saat kegiatan berlangsung.

Kegiatan penjaringan kesehatan di sekolah ini adalah kegiatan yang rutin setiap tahun dilakukan setelah penerimaan siswa baru di sekolah-sekolah yang ada di wilayah kecamatan manggala sebagaimana yang diutarakan oleh salah seorang tim dari Puskesmas Manggala tersebut ketika kami melakukan bincang-bincang tentang maksud dan tujuan dari penjaringan kesehatan.

Pada akhir kegiatan pelaksanaan penjaringan kesehatan di tutup dengan kegiatan foto bersama dari tim tenaga kesehatan, guru-guru dan siswa. Di tempat tepisah ketika kami mewancarai tim dari Nakes Puskesmas Manggala mengatakan tentang rangkaian kegiatan selanjutnya akan kembali melakukan kunjungan yang direncanakan akan dilakukan pada bulan November, dan tak lupa pula Bpk. Agussalim selaku ketua tim penjaringan kesehatan dari Puskesmas Manggala mengucapkan banyak terima kasih kepada civitas akademik yang telah bersedia menerima dan menyambut kedatangan timnya dengan baik pada kesempatan ini juga menurutnya begitu menarik karena siswa-siswa sangat antusias dalam mengikuti rangkaian pemeriksaan kesehatan ini pungkasnya diakhir pembicaraan.


Admin_Ogi Saputra, S.Pd
Belajar Membuat Tabel HTML

Website SMA Wahdah Designed by Templateism.com Copyright © 2021

Diberdayakan oleh Blogger.