Breaking News

Kunjungan Perdana Pengawas di SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar


Kunjungan perdana pengawas bina sekolah Bapak Andi Anwar Pallime, S.Pd, M.M di SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar sebagai amanah barunya pada hari Rabu, 21 September 2022.

Sejak ditarik kembali ke kota Makassar sebagai anggota Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Bina sekolah Cabang Dinas Wilayah I meliputi Makassar dan Maros. Beliau ditugaskan membina sembilan sekolah sebagai tugas barunya, masing-masing tujuh Sekolah Bina di kabupaten Maros dan dua Sekolah Bina di kota Makassar. Salah satu sekolah binaannya adalah SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar sebagai pengganti pengawas sekolah yang telah berpulang ke rahmatullah, Bapak Dr. Amir Mallarangeng, M.Pd.

Pelaksanaan bina sekolah yang berlangsung di Aula SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar dengan nuansa merah putih dari seragam dewan guru, diawali dengan pembukaan oleh protokol ustadz Hendra M. Ismail, S.Pd.I kemudian dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al Quran surah Al Mujadilah ayat 7-11 yang dibacakan dengan suara merdu oleh ustadz Umair, S.H., salah satu guru tahfidz dan hafidz 30 juz. Tak lupa pula acara pembukaan ini diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dipandu oleh ustadz Haerul Maarif, S.Pd. yang penuh pesona dan dilanjutkan dengan persembahan nasyid dari pengurus OSIS.

Pada pelaksanaan bina sekolah, Kepala SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar ustadz Darmi, S.Ag., M.Pd.I memberikan sambutan di hadapan dewan guru, Tenaga Administrasi Sekolah (TAS), dan tenaga kependidikan mengenai visi misi dan profil sekolah. Sementara itu, pengawas bina sekolah Bapak Andi Anwar Pallime, S.Pd., M.M dalam pelaksanaan tugas sebagai Bina Sekolah telah menyampaikan beberapa tugas pembinaan yang akan dilaksanakan di antaranya tugas pembinaan supervisi manajerial dan supervisi akademik.

Dalam kesempatan pelaksanaan tugas bina sekolah ini pula, Bapak Andi Anwar Pallime, S.Pd., M.M memberikan materi tentang perangkat pembelajaran. Dalam penyampaiannya yang lugas, detail, penuh wibawa, dan sesekali diselingi canda para dewan guru menyimak penjelasan materi dengan penuh khidmat. Salah seorang guru pengampu mata pelajaran PPKn yang biasa disapa ustadzah Eda Yunus menyampaikan kesannya terhadap kehadiran Bapak pengawas, ”Alhamdulillah Bapak pengawas ramah, responsif, mau mengajar kita, dan berpesan untuk tidak takut salah dalam bekerja. Intinya beliau terbuka dengan sekolah kita.”

Kunjungan perdana bina sekolah ini berakhir pukul 12.45 bersamaan dengan kumandang adzan dzuhur di sebelah aula tempat kegiatan pembinaan berlangsung. Semoga ke depan kita semua bisa bersinergi demi kemajuan sekolah tercinta, SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar.


Reporter : Nur Hajar, S.Pd

 



Website SMA Wahdah Designed by Templateism.com Copyright © 2021

Diberdayakan oleh Blogger.