Breaking News

Ujian Akhir Sekolah (UAS) 2022


SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar menyelenggakan Ujian Sekolah tahun ajaran 2021/2022 dengan durasi waktu pelaksanaan selama 9 hari yang dimulai pada tanggal 16 - 28 Maret 2022. Penyelenggaraan Ujian Sekolah tersebut dilaksanakan dengan menerapkan sistem ujian yang berbasis komputer, dimana para siswa peserta ujian mengikuti ujian sekolah mengerjakan soal-soal pada komputer yang kegiatannya dilaksanakan di laboratorium komputer SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar. Pada pelaksanaan ujian sekolah tahun ini diikuti oleh 145 siswa kelas XII yang terdaftar dengan dua bidang studi yaitu IPA dan IPS.

Tim redaksi saat menghimpun informasi dari ketua panitia Ujian Sekolah Muh. Rezky, S.Pd, bahwa pelaksanaan ujian sekolah tahun ini berbasis luring dengan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan kepada peserta ujian. SMA Islam Terpadu wahdah Islamiyah dalam pelaksanaan ujian tahun ini menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) sebagai gerbang utama para peserta didik dalam mengerjakan soal-soal ujian. Pelaksanaan ujian sekolah sistim CBT sendiri dioperasikan oleh proktor dan teknisi komputer dalam mengawal kegiatan tersebut agar berjalan lancar dan terkendali selama kegiatan berlangsung. Dari tempat yang sama ketua panitia melanjutkan bahwa dalam pelaksanaan ujian sekolah ini dibagi dalam tiga sesi yang mana kegiatan ujian dimulai pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 17.30 Wita pada 2 (dua) tempat yang berbeda di laboratorium komputer milik SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar.

Untuk kelancaran pelaksanaan Ujian Sekolah peserta didik kelas XII tahun ajaran 2021-2022 disusun tata tertib selama menyelenggaraan Ujian Sekolah. Tata tertib peserta antara lain :
  • Peserta menggunakan seragam sekolah sesuai tata tertib yang berlaku
  • Peserta menyiapkan diri 15 menit sebelum pelaksanaan Ujian Sekolah dimulai
  • Peserta mengisi daftar hadir secara daring sebelum waktu mengerjakan soal dimula
  • Peserta tidak diperkenankan membuka buku, alat elektronik untuk browser, kamus, dan kalkulator ketika Ujian Sekolah berlangsung

  • Dalam menjalankan fungsi pengawasan ujian selama Ujian Sekolah, Peserta dilarang:
  • Menanyakan jawaban soal kepada siapapun
  • Bekerja sama dengan peserta lain
  • Memberi atau menerima bantuan dalam menjawab soal
  • Harapannya kedepan SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar dapat lebih baik lagi dan meningkatkan kualitas pelayanan Ujian sekolah ataupun Ujian lainnya dengan menggunakan sistem CBT. Selama pelaksanaan ujian sekolah peserta didik tetap semangat untuk menyiapkan diri dalam ujian masuk perguruan tinggi dan mengusahakan hal terbaik untuk masa depannya.


    Admin SMAIT Wahdah Islamiyah Belajar Membuat Tabel HTML

    Website SMA Wahdah Designed by Templateism.com Copyright © 2021

    Diberdayakan oleh Blogger.