AD (728x90)

Ekskul Tahfidz

Seseorang yang mampu menghafal Al-Quran berarti ia termasuk orang yang bisa masuk kepada tahap mendalami ilmu Islam. Karena kitab suci Al Quran adalah pedoman kehidupan manusia yang berasal dari Allah SWT dan terjamin di lindungi. Oleh karena itu, seorang tahfidz akan memiliki modal utama untuk bisa mendalami ilmu-ilmu Islam yang hebat luar biasa.
Keutamaan lainnya adalah seseorang yang mampu melakukan hafaln Al-Quran dan melaksanakan segala perintah Al Quran kepada kehidupannya, maka ia termasuk ke dalam golngan orang yang paling baik, sebaik baiknya manusia dibandingkan manusia lainnya.

Hal tersebut di kuatkan dengan adanya hadist shohih dari Al Bukhari tentang sebaik-baiknya manusia adalah yang mempelajari kitab suci Al-Quran dan mengamalkannya.

Salah satu diantara tujuan dibentuknya eskul tahfidz di SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah adalah untuk membina siswa-siswi yang sudah memiliki hafalan untuk tetap menjaga hafalannya serta dapat menambah jumlah dan kualitas hafalan Al-Qur'annya.

Demikian juga yang punya motivasi ingin menjadi penghafal atau menambah hafalannya. Beberapa siswa yang sudah mengikuti ekskul ini dapat mencapai target hafalannya bahkan ada yang sudah mencapai 20 juz Ekskul tahfid juga sedianya dijadikan pembinaan untuk siswa-siswi yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba-lomba yang baik lomba tahfidz maupun lomba tahsinul qiraat.

Ekskul tahfidz SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah dibina oleh ustadz dan ustadzah yang terdiri dari beberapa pembina dalam satu tim serta memiliki kemampuan dan kualitas dalam menghafal maupun dari sisi ilmu tajwid.

© 2019 Website SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. All rights resevered. Designed by Templateism