AD (728x90)

17 Mei 2020

OSIS SMA IT Wahdah Islamiyah Makassar Melawan Covid-19

Berkarakter dan Berprestasi
SMA IT WI Makassar – menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu (IT) Wahdah Islamiyah (WI) Makassar membagikan 40 paket sembako gratis kepada masyarakat yang terdampak pandemik Covid -19 yakni kepada Guru SMP dan SMA IT WI Makassar, sebagian warga sekitar sekolah.

“Sebenarnya program ini adalah program pengganti kegiatan rutin OSIS setiap bulan Ramadhannya yakni Buka Puasa Akbar antara siswa, guru, dan alumni SMA IT WI Makassar. Akan tetapi, karena adanya Pandemi Covid-19 ini yang menjadikan program tahunan tersebut tidak bisa berjalan sehingga diganti dengan program pembagian sembako gratis saja kepada warga yang membutuhkan.” Kata Muhammad Ilyas (Pembina OSIS SMA IT WI Makassar) dalam musyawarah pengurus OSIS awal bulan April lalu.

“Pengumpulan dana kurang lebih 2 pekan dan terkumpul sebanyak 4.100.000, dari beberapa orang tua siswa dan donatur yang berpartisipasi menyalurkan bantuannya untuk kegiatan tersebut.” Kata Muh Rezky (Ketua MPO OSIS SMA IT WI Makassar) sebagai penanggung jawab dana dalam kegiatan ini.
Pembelian sembako dilakukan pada hari Kamis (14/5/2020) di salah satu tempat perbelanjaan yang ada di kota Makassar. Satu paket sembako berisikan beras, telur, teh, gula, tepung terigu, mie instand, dan minyak goreng.

Penyerahan sembako gratis ini langsung diserahkan oleh seluruh pengurus OSIS SMA IT WI Makassar yang tergabung dalam Tim OSIS SMA IT WI Makassar Melawan Covid-19 dan Ketua MPO OSIS SMA IT WI MAKASSAR dengan menggunakan sistem pengantaran secara langsung ke rumah warga yang berhak menerima sembako tersebut pada hari Sabtu (16/5/2020).

“Semoga dengan adanya sembako ini bisa sedikit membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 ini yang sebenarnya kalau dilihat dari isinya tidak seberapa. Semoga program ini juga bisa menjadi syiar kepada warga terkait program-program OSIS SMA IT WI Makassar.” Kata Salman Abrory (Ketua OSIS SMA IT WI Makassar).

*Laporan: MR Ibn Amir

Galery Kegiatan Sekolah

© 2019 Website SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. All rights resevered. Designed by Templateism