AD (728x90)

08 Mei 2019

MasyaAllah! Siswi SMA Wahdah Raih Nilai 100 UN

Berkarakter dan Berprestasi
Mendapatkan nilai sempurna 100 di Ujian Nasional tentu bukan hal yang mustahil. Yah betul...itulah faktanya.

Alhamdulillah lulusan SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar tahun ini yang berjumlah 116 orang, terdiri dari 25 laki-laki dan 91 perempuan dengan pembagian program studi 81 orang yang mengambil program IPA dan 35 orang mengambil program IPS. Dari sekian lulusan tersebut ternyata ada satu peserta didik yang luar biasa yaitu Andi Sitti Rahmah, biasa dipanggil Rahmah. Hal yang tidak terduga pada pengumuman hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada hari Senin (6/5/2019) sebagaimana yang telah dirilis oleh Kemendikbud, Rahmah memperoleh nilai 100.

Andi Sitti Rahmah memperoleh nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Masya Allah...Andi Sitti Rahmah anak kelahiran Makassar 24 Oktober 2000 yang merupakan putri bungsu dari Bapak Andi Mangkau dan Ibu Andi Wahida. Rahmah memang dikenal sebagai peserta didik yang pintar. Ia merupakan siswa peringkat 1 (satu) di kelasnya sekaligus peringkat 1 (satu) dari semua siswa kelas XII se-angkatannya.

Berdasarkan daftar kolektif hasil UNBK, untuk 4 mata pelajaran yang diujikan yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan mapel pilihan maka diperoleh nilai rata-rata untuk Andi Andi Sitti Rahmah yaitu 72,63 dengan jumlah nilai keseluruhan 290 yang sekaligus menjadi capaian nilai tertinggi di SMA Wahdah tahun ini.

Untuk mata pelajaran Biologi (mapel pilihan), Andi Sitti Rahmah memperoleh nilai 82,5 yang berarti sangat baik dan memuaskan. Ini menunjukkan dalam memilih Biologi, bukan sekedar saja dan bukan karena ikut-ikutan, tetapi karena dianggap lebih mudah untuk ditaklukkan.

Melalui UNBK, Andi Sitti Rahmah dapat menunjukkan bahwa setiap peserta didik dapat mencapai nilai yang baik, bahkan mencapai angka sempurna, bukanlah hal yang mustahil saat ini.

MK_Kurikulum

© 2019 Website SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. All rights resevered. Designed by Templateism