SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
PENGUMUMAN KELULUSAN 2019 SMAIT WAHDAH ISLAMIYAH

12 April 2019

INCREDIBLE (Luar Biasa)

Dalam KBBI, LUAR BIASA berarti tidak seperti yang biasa; tidak sama dengan yang lain; istimewa.

Menjadi luar biasa berarti menjadi berbeda dengan kondisi manusia lainnya yang biasa-biasa saja. Luar biasa yang mengistimewa tentunya. Dan, ada banyak sebab untuk menjadi sosok luar biasa. Di antara sebab itu adalah menjadi manusia yang berkerja maksimal di setiap hal yang terlakoni.

Bekerja maksimal tidak melulu dengan tenaga ekstra. Tidak juga dengan dalam waktu yang lama. Yah, walau di kondisi tertentu butuh waktu lama, tenaga ekstra, ,dan biaya banyak untuk mewujudkan kerja dan hasil maksimal.

Melakukan sesuatu dengan sebaik mungkin termasuk dalam kategori kerja maksimal.

Dari Abu Hurairah Radhiallahu 'Anhu, beliau berkata: Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda; "Wahai sekalian manusia, sesungguhnya Allah adalah baik dan tidaklah menerima kecuali yang baik."


Lihatlah, Allah Azza wa Jalla hanya menerima segala sesuatu yang baik. Manusia pun, pada dasarnya menyukai dan hanya puas menerima sesuatu yang terberikan padanya dengan baik nan indah. Bukankah dirimu juga demikian?!

Nah, sesuatu yang baik itu, seringnya hanya bisa terwujud bila dilakukan atau dikerjakan dengan optimal. Optimal dengan kerahkan semua kemampuan yang ada.

Imam Syafi'i pernah berpesan: "Saya tidak memandang kekurangan manusia sebagai aib. Aib itu adalah orang yang mampu berbuat optimal, tetapi dia tidak melakukannya."

Sebenarnya, bukan tanpa alasan, sehingga kerja maksimal diperintahkan dalam Islam. Melainkan untuk perolehan sesuatu yang tak hanya mendunia, tetapi juga melangit.

Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Al Baihaqi, Rasulullah Shallallahu 'Alihi wa Sallam bersabda: "Sungguh Allah Subhanahu wa Ta'ala suka jika seseorang melakukan satu perbuatan, agar berbuat optimal dalam pekerjaannya."

Allah Azza wa Jalla akan mencintai siapa-siapa yang semasa perjalanan hidupnya berakrab dengan kerja dan espresi diri yang maksimal lagi baik. Dan kabar indahnya, Allah Azza wa Jalla akan memberinya bonus berupa kecintaan di hati manusia yang bersapa dengannya di dunia ini.

Bagaimana? Berminat menjadi pribadi yang senantiasa berbuat optimal?!

Heldiana Pahenna