SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
PENGUMUMAN KELULUSAN 2019 SMAIT WAHDAH ISLAMIYAH

15 Januari 2019

Siswa SMA Wahdah, Mengawali Aktivitas Pagi dengan Program Kebaikan


Program ‘Kebaikan Pagi’ salah satu diantara program Tim Kesiswaan SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar dalam rangka pembinaan mental dan spritual siswa. Program ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh siswa agar senantiasa mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.


Kebaikan Pagi merupakan bentuk pembiasaan pada diri siswa dalam melaksanakan kebaikan berupa amalan ibadah di awal pagi sebelum memulai aktivitas pembelajaran di setiap harinya, kegiatan ini dilaksanakan di Masjid sekolah dan dimulai pukul 07.25. Adapun kegiatan yang ada dalam program Kebaikan Pagi tersebut berupa shalat dhuha, tilawah Al-Qur’an, Kultum siswa 3 bahasa (Indonesia, Arab, dan Inggris), dan mendengarkan motivasi atau nasihat kebaikan dari guru yang tergabung dalam Tim Kesiswaan. Khusus untuk kultum siswa maka sangat berharap bahwa ini sebagai wadah mengasah kemampuan siswa untuk berbicara di depan umum melalui latihan berceramah (kultum).



Keterpaduan seluruh aktivitas dalam program kebaikan pagi yang sifatnya rutin dan kontinu ini mengarah pada satu harapan besar yakni agar setiap siswa mampu menghadirkan rasa taqarrub kepada Sang Pencipta di setiap kondisi serta menanamkan kepada jiwa mereka semangat beribadah di setiap waktu.

Admin