SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
SELAMAT KEPADA SISWA YANG LULUS SNMPTN-SBMPTN 2019

10 Januari 2019

Melirik Jaminan Mutu SMA Wahdah


Setiap sekolah tentunya memiliki target tertentu dalam proses pendidikannya, terutama dari segi kualitas peserta didik. Proses pendidikan yang melahirkan individu dengan bekal kecakapan hidup serta berdaya guna di tengah masyarakat. Hal ini menjadi sebuah kemestian sebagai wujud tanggap institusi pendidikan terhadap perkembangan global saat ini.

SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar, sebagai salah satu sekolah bercirikan Islam tentu tidak bisa lepas dari tuntutan ini dengan tetap membawa ciri khas pendidikan keislaman dalam menyusun kriteria lulusan yang berkualitas. Di dalamnya terdapat variabel keunggulan spritual dan akademik, kombinasi ideal individu mumpuni. Hal ini menjadi cita-cita besar dari institusi ini, serta komitmen kuat dalam pencapaian bagi pengelolanya.

Target kualitas lulusan SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar dituangkan dalam bentuk Jaminan Mutu SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar yang dicanangkan di awal tahun ajaran 2018/2019. Jaminan Mutu yang dimaksud menyasar peserta didik tingkatan awal di tahun ajaran yakni siswa kelas X saat ini dan akan berlanjut penerapannya bagi siswa baru tahun ajaran berjalan. Jika berdasarkan waktunya, maka pada fase awal ini hasilnya dapat dilihat 3 tahun mendatang.

Namun tentu selama proses pencapaiannya kita harapkan dapat memberikan dampak positif pada iklim pembelajaran yang terjadi di sekolah. Semangat belajar, ketekunan berlatih, serta optimisme terhadap hasil akan menyelimuti atmosfer kegiatan-kegiatan pendidikan di sekolah ini. Dengan demikian efeknya dapat meluas, menyentuh serta menyapa siswa seluruhnya.

Berikut ini Jaminan Mutu SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar:
  •   Membentuk siswa beraqidah benar, berakhlak mulia, cerdas dan terampil
  •   Hafal Al-Qur’an 2 Juz
  •   Hafal 15 Hadits Arbain An-Nawawiyah
  •   Mampu bercakap dan menulis bahasa Arab
  •   Mampu berceramah/khutbah
  •  Terampil mengurus jenazah
  •  Tuntas Mata Pelajaran USBN dan UNBK
  •  TOEFL ITP 500
  •   Lanjut perguruan tinggi terkemuka dalam dan luar negeri

Sinergitas semua pihak dan partisipasi seluruh warga sekolah menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam mewujudkan Jaminan Mutu SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar.

Admin.