SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
PENGUMUMAN KELULUSAN 2019 SMAIT WAHDAH ISLAMIYAH

18 November 2018

Siswa SMA Wahdah Juara PENTAS 2018


Tampil dengan kecantikan iman dan balutan hijab syar’i tidak menghalangi kreativitas muslimah dalam menjalani kiprah keduniaan. Inilah yang ditunjukkan oleh sejumlah muslimah yang kini berstatus peserta didik SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar.

PENTAS 2018 (Pekan Kreativitas Muslimah) yang diadakan oleh IPMI (Ikatan Pelajar Muslimah Indonesia) kembali menjadi buktì daya kreativitas muslimah hasil didikan SMA Wahdah.

Safa Aulia meraih juara 1 lomba fotografi, Tim Reihana Isma Afifah (bersama Andi Nurul Ukhti dan Inayah Tazkiyah) juara 1 lomba Recycle, Aviani Rafifah juara 3 lomba videografi bertema Best Generation in Millenial Era.

Safa Aulia saat ini berstatus sebagai peserta didik kelas XII IPA. Aviani, Reihana Isma, Nurul Ukhti dan Inayah, keempatnya sementara di bangku kelas XI IPA.

Masih dalam satu rangkaian kegiatan PENTAS 2018 yang diselenggarakan oleh IPMI: Launching buku Mengejar Hikmah yang memuat 50 karya tulisan muslimah (Ahad, 18 November 2018). Tulisan Nur Alfiah dan Mutmainnah Malik (keduannya peserta didik kelas XII) juga termuat indah dalam buku Mengejar Hikmah.

Semoga karya mereka menjadi pengindah warna dunia muslimah muda masa kini.

Heldiana Pahenna & Maryam Yuyun Aprilia