SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
PENGUMUMAN KELULUSAN 2019 SMAIT WAHDAH ISLAMIYAH

28 November 2018

Menuju Sukses Ujian Nasional dan Ujian Sekolah 2019


Persiapan adalah awal perjalanan menuju sukses. Sekaligus sebagai penepis sesal di penghujung harapan.

SMA Wahdah, dalam upaya mengantarkan peserta didik kelas XII menuju sukses Ujian Nasional dan Ujian Sekolah (UN/S) 2019 nanti, mulai membekali dan meng-upgrade  peserta didik XII dalam hal pengetahuan dan mental sejak semester ganjil tahun ajaran 2018-2019. Ini terwujud dalam bentuk pemberian bimbingan belajar intensif persiapan UN/S dan TRY OUT (TO) oleh pihak sekolah.

Sabtu, 24 November 2018. SMA Wahdah Putri menyelenggarakan try out perdana untuk peserta didik kelas XII. TO ini dihadiri peserta didik XII IPA dan XII IPS sebagai uji awal kesiapan menghadapi UN/S 2019.

Sebelum TO, pihak SMA Wahdah telah membekali peserta TO dengan bimbingan belajar intensif selama empat bulan (Agustus-November).

Ini TO yang pertama. Masih ada 1 kali TO lanjutan di semester genap.

Di penghujung TO 1 ini, sebagai bentuk apresiasi, SMA Wahdah memberikan doorprize kepada setiap peserta didik yang berhasil memperoleh nilai tertinggi hasil TO setiap mata pelajaran: Andi Sitti Rahmah (Matetamtika IPA, Fisika, Kimia), Fatimah Alwi (Biologi), Gina Agrifina (Bahasa Inggris IPA), Ariqah (Bahasa Inggris IPS), Maudy Al Kahfy (Ekonomi), Sitti Hadiroh Khairina (Geografi), Fatimah Az Zahrah AS (Sosiologi), Farah (Matematika IPS).

Heldiana Pahenna