SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
PENGUMUMAN KELULUSAN 2019 SMAIT WAHDAH ISLAMIYAH

01 September 2018

Mencari Pemimpin Baru, OSIS SMA Wahdah Adakan Mubes


Makassar, Jum’at 31 Agustus 2018, para siswa SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar nampak  terlihat memakai pakaian putih coklat untuk melaksanakan kegiatan rutinitas yang dilaksankan setiap tahunnya yaitu Musyawarah besar OSIS SMA Wahdah sekaligus pemilihan ketua osis yang baru periode 2018/2019  yang di laksanakan di masjid Sholeh Arrosyid SMP-SMA Wahdah.

Sebelum acara dimulai, seluruh siswa SMA Wahdah melaksanakan kegiatan rutin disetiap paginya, yaitu Sholat Dhuha dan Kebaikan Pagi. Acara ini bertujuan untuk memilih ketua OSIS baru pada periode 2018/2019 sekaligus pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus periode 2017/2018. Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA Wahdah, para guru, pembimbing HILMI, serta seluruh siswa SMA Wahdah.

Acara dimulai dengan pemutaran beberapa video dokumentasi kegiatan OSIS pada periode sebelumnya. Kemudian, dilanjutkan dengan acara pembukaan oleh protokol. Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh pembina OSIS SMA Wahdah  yaitu Ust. Muh. Ilyas,S.Pd.,G.r. beliau mengatakan “tujuan dari kegiatan ini agar kedepannya OSIS SMA Wahdah Islamiyah lebih diarahkan pada sebuah pembenahan program yang searah dengan visi dan misi sekolah, yakni berkarakter dan berprestasi , agar pada periode yang akan datang ada bibit pemimpin masa depan yang diharapkan mampu di dua hal, yaitu cerdas dan berkarakter”. Kemudian  dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Sekolah SMA Wahdah yaitu Ust. Darmi,S.Ag.,M.Pdi. sekaligus membuka acara secara resmi. Dalam nasehatnya beliau berpesan kepada semua guru agar mendidik para siswa sebaik baiknya, agar kelak para siswa dapat melanjutkan pendidikan di universitas-universitas terbaik. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggung jawaban OSIS SMA Wahdah yang dipimpin oleh ketua OSIS sebelumnya, Muh. Fathurrahman.

Setelah acara pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan pembacaan deksripsi calon-calon ketua OSIS Periode 2018/2019. Pada pemilihan ketua OSIS kali ini ada 5 calon yang telah desepakati sebelumnya, yaitu Dhiyaul Haq Ananta Baharuddin, Ibnu Sabil Aspa Salloko, Ardi, Sultan Azis Parenreng, dan A. Jihadul Awwal Fitrah.
Dalam musyawarah penentuan pemilihan ketua OSIS baru yang dilakukan di sekretariat OSIS. Maka yang medapatkan amanah sebagai ketua OSIS baru periode 2018/2019 adalah Ibnu Sabil Aspa Salloko.

Setelah terpilihnya Ketua OSIS baru, ia memberikan sepatah kata. Beliau mengatakan “walaupun berat untuk menerima amanah ini, tapi Insyaa Allah saya akan menjalankan amanah ini dengan penuh keseriusan dan tanggung jawab”.

Muh. Ilyas