SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
SELAMAT KEPADA SISWA YANG LULUS SNMPTN-SBMPTN 2019

06 November 2018

656 Orang Ikuti Seminar Remaja Muslimah "Aku Bukan Diriku"



My Fake World. AKU BUKAN DIRIKU. Tema seminar yang diselenggarakan oleh OSIS Putri SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar.

Tepatnya di hari Ahad, 4 November 2018 bertempat di Aula Hasanuddin LAN Antang, OSIS SMA Wahdah selaku penyelenggara kegiatan (beranggotakan 34 siswa) berhasil menghadirkan 656 muslimah  sebagai peserta seminar. Jumlah ini melebihi target (600 muslimah pelajar SMA-SMP se-Makassar) yang diprediksi.

Maraknya fenomena ‘Aku Bukan Diriku’ di dunia maya yang melanda remaja masa kini, khususnya kalangan pelajar SMA dan SMP, melatarbelakangi diangkatnya tema seminar ini "My Fake World, Aku Bukan Diriku."

Materi seminar yang dibawakan oleh dr. Muhyina Nur, S.Ked, diharapkan mampu memotivasi remaja untuk bisa menampilkan ‘The Real Me’. Tampil percaya diri dengan realita diri mereka sendiri di dunia nyata maupun dunia maya . Bukan menjadi manusia lain di dunia maya.

Heldiana dan Tim Jurnalistik SMA Wahdah