SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
SELAMAT KEPADA SISWA YANG LULUS SNMPTN-SBMPTN 2019

15 Oktober 2018

Tingkatkan Kualitas SDM, OSIS SMA Wahdah Adakan LDK dan Musproker

“Pemimpin yang sukses, bukanlah pemimpin yang langsung jadi dan sukses begitu saja. Tetapi pemimpin yang sukses adalah mereka yang pernah mengalami banyak kegagalan bahkan ribuan kegagalan dalam mencapai cita-citanya, bahkan orang sesukses penemu lampu pijar Thomas Alva Edison sekalipun telah ribuan kali mengalami kegagalan bahkan pernah dikeluarkan di TK karena dianggap sebagai anak autis”. Kalimat itu menjadi salah satu poin penting yang disampaikan oleh Darmi, S.Ag.,M.Pd.I, Kepala SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar dalam sambutannya pada acara Latihan Dasar Kepemimpinan Islam dan Musproker (Musyawarah Programa Kerja) OSIS SMA Wahdah dengan tema “Pemuda Hari Ini Pemimpin Masa Depan” yang berlangsung selama 2 hari, yakni Sabtu-Ahad, 13-14 Oktober 2018 di mesjid At-Tarbiyah SMA Wahdah.

Lebih lanjut beliau mengharapkan agar dalam LDK dan Musproker kali ini betul-betul merumuskan dan menghasilkan program kerja yang mengarah pada tercapainya visi misi sekolah dan dapat dituntaskan dalam satu periode kepengurusuan. Selain itu beliau juga menyampaikan sejak awal bahwa para pengurus OSIS adalah orang-orang pilihan. Sehingga, sebagai orang-orang pilihan mereka harus betul-betul memiliki pandangan, wawasan dan nilai lebih lainnya dibandingkan dengan mereka yang bukan pengurus OSIS. Mereka juga harus siap mengorbankan banyak waktu mereka tidak terkecuali waktu istirahat mereka untuk mengurus organisasi ini, sebab waktu yang ada sangat sedikit jika dibandingkan dengan berbagai pekerjaan dan amanah yang harus diselesaikan.

Sementara itu, sambutan yang disampaikan oleh Muh. Ilyas, S.Pd., Gr. Selaku pembina OSIS SMA Wahdah bahwa untuk menciptakan keharmonisan, keberhasilan dan kepemimpinan yang kuat dan sukses yang dirahmati Allah Ta’ala maka kita harus  mengedepankan asas musyawarah, saling maaf memaafkan, bertawakkal kepada Allah Ta’ala serta tidak mengedepankan sikap egois khususnya diantara para pengurus OSIS. Beliau juga menyampaikan kepada para peserta LDK dan Musproker bahwa kegiatan ini adalah merupakan ajang untuk melatih diri mengendalikan emosi sebab perbedaan yang muncul adalah biasa dalam proses musyawarah.

Adapun sambutan yang disampaikan oleh Ukasyah Abdilah, selaku ketua panitia pada kegiatan tersebut lebih menekankan kesungguhan dan keseriusan untuk mengikuti kegiatan ini kepada para peserta LDK dan Musproker karena mereka adalah calon-calon pemimpin masa depan, minimal untuk memimpin OSIS SMA Wahdah kedepannya dengan lebih baik lagi.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari seluruh pengurus OSIS periode 2018-2019 yang beberapa pekan lalu dilantik oleh kepala sekolah. Hadir dalam kegiatan itu antara lain perwakilan dari Hilmi Makassar, MPO OSIS SMA Wahdah, dan TIM Kesiswaan SMA Wahdah.

“Selamat ber-LDK dan Musproker semoga kedepan menjadi Pemimpin masa depan OSIS, Agama bangsa dan Negara yang amanah dan konsekuen”.

Sultan Pawakkang