SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
SELAMAT KEPADA SISWA YANG LULUS SNMPTN-SBMPTN 2019

02 September 2018

Training Motivasi “Tiada Hari Tanpa Prestasi”


Rabu, 29 Agustus 2018. SMA Wahdah menyelenggarakan training motivasi yang dikhususkan untuk peserta didik kelas XII (putri), bertemakan "Tiada Hari Tanpa Prestasi", menghadirkan psikolog sekaligus dosen jurusan psikologi UNM, Dr. Farida Ariani, M.Pd, sebagai pemateri.

"Pelaksanaan training ini dilatarbelakangi realita banyaknya peserta didik kelas XII yang masih kurang bersemangat belajar serta bimbang hendak kemana melanjutkan kuliahnya nanti." tutur Herna, S.Pd., selaku guru BK sekaligus penanggung jawab pelaksanaan training motivasi ini kepada tim jurnalis SMA Wahdah.

Dr. Farida memulai motivasinya dengan mengarahkan peserta untuk mengenali kelebihan dan kekurangan serta bakat masing-masing sebagai dasar menentukan pilihan jurusan di perkuliahan nantinya. Selanjutnya, beliau mengajak peserta training untuk berani meninggalkan zona nyaman (santai) demi mewujudkan masa depan cemerlang.

Peserta training menunjukkan antusias tinggi saat menyimak materi yang disampaikan oleh pemateri. "Materi training ini sangat menginspirasi. Saya mendapatkan motivasi yang selama ini belum pernah saya dapatkan. Saya juga mendapat arahan lebih jelas akan memilih jurusan apa nantinya saat kuliah." kata seorang peserta training.

"Baiknya training seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya untuk adik-adik kelas. Kalau perlu, pelaksanaannya sesering mungkin." pesan Raisa (XII IPS) dan Adnin (XII IPA) usai mengikuti training.

Heldiana Pahenna dan Tim Jurnalis SMA Wahdah