AD (728x90)

02 September 2018

Training Motivasi “Tiada Hari Tanpa Prestasi”

Berkarakter dan Berprestasi

Rabu, 29 Agustus 2018. SMA Wahdah menyelenggarakan training motivasi yang dikhususkan untuk peserta didik kelas XII (putri), bertemakan "Tiada Hari Tanpa Prestasi", menghadirkan psikolog sekaligus dosen jurusan psikologi UNM, Dr. Farida Ariani, M.Pd, sebagai pemateri.

"Pelaksanaan training ini dilatarbelakangi realita banyaknya peserta didik kelas XII yang masih kurang bersemangat belajar serta bimbang hendak kemana melanjutkan kuliahnya nanti." tutur Herna, S.Pd., selaku guru BK sekaligus penanggung jawab pelaksanaan training motivasi ini kepada tim jurnalis SMA Wahdah.

Dr. Farida memulai motivasinya dengan mengarahkan peserta untuk mengenali kelebihan dan kekurangan serta bakat masing-masing sebagai dasar menentukan pilihan jurusan di perkuliahan nantinya. Selanjutnya, beliau mengajak peserta training untuk berani meninggalkan zona nyaman (santai) demi mewujudkan masa depan cemerlang.

Peserta training menunjukkan antusias tinggi saat menyimak materi yang disampaikan oleh pemateri. "Materi training ini sangat menginspirasi. Saya mendapatkan motivasi yang selama ini belum pernah saya dapatkan. Saya juga mendapat arahan lebih jelas akan memilih jurusan apa nantinya saat kuliah." kata seorang peserta training.

"Baiknya training seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya untuk adik-adik kelas. Kalau perlu, pelaksanaannya sesering mungkin." pesan Raisa (XII IPS) dan Adnin (XII IPA) usai mengikuti training.

Heldiana Pahenna dan Tim Jurnalis SMA Wahdah

Galery Kegiatan Sekolah

© 2019 Website SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. All rights resevered. Designed by Templateism