SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
SELAMAT KEPADA SISWA YANG LULUS SNMPTN-SBMPTN 2019

25 Agustus 2018

Rihlah Tarbiyah ke 'Bali'-nya Takalar

Beberapa hari yang lalu, tepatnya Sabtu-Ahad, 11 dan 12 Agustus 2018, salah satu kelompok tarbiyah SMA Wahdah dengan naqib Achmad Mudzakkir, mengadakan rihlah bersama murobbi Ust. Marwan Karuntak, S.Pd, ke daerah Takalar, Sulawesi Selatan.


Di sana mereka mengunjungi dua tempat yaitu Pantai Punaga dan Wisata Pantai Topejawa. Pantai Punaga dikenal keindahannya sehingga orang biasa menyebutnya sebagai 'Bali'-nya Takalar. Begitupun wisata Pantai Topejawa, indah dan menawan. 

Kegiatan yang berlangsung dua hari ini diikuti oleh seluruh anggota tarbiyah yang berjumlah 15 orang. Perjalanan dimulai di Sabtu pagi, pukul 08.00 dengan menggunakan sepeda motor, waktu tempuh kurang lebih 2 jam. Dalam perjalanan, tepat di depan Masjid Besar Limbung, Kab. Gowa, mereka tak lupa menyempatkan diri beristirahat sejenak.



Akhirnya tiba juga di lokasi pertama, Pantai Punaga. Selepas shalat duhur, mereka segera mendirikan tenda dan mempersiapkan kebutuhan lainnya dan tak lupa menikmati pemandangan indah yang ada di sana. Di malam hari, mereka menikmati ikan bakar sebagai menu utama. 


Keesokan harinya, sebelum berangkat ke lokasi kedua, para peserta rihlah terlebih dahulu mendengar beberapa arahan dari murobbi, baru kemudian menyiapkan seluruh kebutuhan dan perlengkapan menuju Pantai Topejawa. Tak ayal di Pantai Topejawa, mereka memanfaatkan wahana bermain yang tersedia sampai rasa puas itu datang menghampiri.


Murobbi yang mendampingi mengatakan, "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan refreshing pada rohani dan tubuh, karena kejenuhan atas kesibukan dan rutinitas sehari-hari sebagai pelajar. Dan diantara manfaat lainnya adalah untuk mempererat ukhuwah dan juga meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dengan cara mentadabburi alam ciptaan-Nya".

S.A.P