SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
PENGUMUMAN KELULUSAN 2019 SMAIT WAHDAH ISLAMIYAH

20 Agustus 2018

OSIS SMA Wahdah ikuti TARO se-Makassar



Sebagai wujud membangun kebersamaan antar sesama pengurus ROHIS, Pengurus OSIS SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar didampingi oleh pembina turut serta dalam kegiatan Temu Aktivis Rohis (TARO) yang diadakan oleh Himpunan Pelajar Muslim Indonesia (HILMI) Makassar, pada hari Sabtu, 19 Agustus 2018, bertempat di Masjid Wihdatul Ummah, Jl. Abdullah Dg. Sirua. Kegiatan ini mengangkat tema “Pemuda Ideal Pewaris Kemerdekaan”.

Pembina OSIS SMA Wahdah, Muh. Ilyas, S.Pd., Gr., menyampaikan bahwa setelah mengikuti kegiatan ini, peserta diharapkan memiliki kepekaan terhadap pentingnya membangun komunikasi antar pengurus organisasi baik secara internal maupun eksternal. “Pertemuan ini juga dapat menjadi media untuk mempererat ukhuwah antar sesama aktivis ROHIS dari sekolah SMA atau SMK yang ada di kota Makassar,” pungkasnya.


Senada dengan itu Muh. Abeliandri Rahman, salah seorang peserta dari SMA Wahdah, mengatakan event TARO sangat baik untuk menjalin ukhuwah antar pengurus ROHIS dan juga materi yang didapatkan sangat relevan dengan dengan suasana saat ini, yakni di hari jadi kemerdekaan negara kita tercinta.

Ditambahkan oleh Muh. Ikmal Saleh, perwakilan peserta SMA Wahdah lainnya, bahwa TARO kali ini memberikan semangat baru bagi dirinya dan teman-teman pengurus OSIS SMA Wahdah agar bisa berbuat lebih baik lagi untuk perkembangan dakwah dan organisasi di sekolah. “Materi yang disampaikan memberikan tambahan wawasan bagi saya, terutama tentang bagaimana peran pemuda ikut andil dalam memajukan umat dan bangsa,” ringkasnya.

Admin.