AD (728x90)

16 Agustus 2018

Adakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, SMA Wahdah Gandeng LPM Penalaran UNM

Berkarakter dan Berprestasi

Rabu, tanggal 15/08/2018 pengurus OSIS bersama bagian Eskul dan Lomba SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar melaksanakan kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah tingkat I. Pelatihan yang bertempat di ruang kelas X kampus putra ini diikuti oleh 18 orang yang merupakan perwakilan dari tiap-tiap kelas yang ada. 

Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung dengan baik dan mendapat sambutan yang positif dari para peserta walaupun mereka harus merelakan waktu istrihatnya karena kegiatan ini dilaksanakan tepat di jam pulang sekolah, pukul 16.10 sampai hampir maghrib. Namun hal tersebut sama sekali tidak menurunkan semangat mereka, ini terlihat dari antusiasme peserta yang begitu terasa sejak di awal pemateri menyampaikan penjelasannya sampai akhir kegiatan.


Pelatihan ini terselenggara atas kerjasama SMA Wahdah dengan Unit Kegiatan Kemahasiswaan Lembaga Penalaran Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM). Aktivis Penalaran UNM, Kak Ariyaldi Azis yang bertindak sebagai pemateri, di awal paparannya menjelaskan tentang teknik-teknik dasar dalam menyusun karya tulis ilmiah. Demikian pula memberikan motivasi kepada peserta untuk mencintai dunia penelitian sebab dapat memberikan nilai tambah pada proses pendidikan di sekolah.


Hasil pelatihan ini diharapkan bisa menjadi bekal bagi peserta untuk lebih meningkatkan kemampuannya dalam menghasilkan sebuah karya tulis ilmiah yang baik. Apakah itu dalam bentuk laporan penelitian, makalah, artikel, jurnal, dan lainnya. Semua bisa diasah dan dikembangkan dengan modal ilmu yang telah didapatkan.


Kegiatan pelatihan karya tulis ilmiah ini akan berlanjut pada tingkat berikutnya, dengan peserta yang sama namun materi yang lebih diperdalam. Pada akhirnya, semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bukan hanya bagi masing-masing peserta tapi juga untuk sekolah.

Admin.

© 2019 Website SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. All rights resevered. Designed by Templateism