SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
SELAMAT KEPADA SISWA YANG LULUS SNMPTN-SBMPTN 2019

16 Juli 2018

Menyambut Peserta Didik Baru, SMA Wahdah Adakan PLS


Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2018/2019 di SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). Kegiatan PLS merupakan rutinitas wajib bagi semua sekolah sebelum memulai proses belajar mengajar di awal tahun ajaran khususnya bagi peserta didik baru. Selain sebagai bentuk penyambutan bagi peserta didik baru, PLS memiliki urgensi sebagai wadah untuk menyampaikan dan memahamkan aspek-aspek lingkungan sekolah berupa pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, pemahaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. Tujuan ini keseluruhannya dituangkan dalam Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016.


Dalam mewujudkan tujuan tersebut, SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah berupaya merancang pelaksanaan PLS semaksimal mungkin sehingga kegiatan ini bisa lebih menarik dan mampu mencapai sasaran dengan tetap berpedoman pada mekanisme yang telah ditetapkan dinas pendidikan melalui Permendikbud Nomor 18 tahun 2016.

Kegiatan ini rencananya akan berlangsung 3 hari yaitu tanggal 16 – 18 Juli 2018 dan bertempat di dua lokasi yakni di Jl. Manggala Raya Kompleks Bambu-bambu untuk putra dan di Jalan Antang Raya No. 48 untuk putri. Kepanitiaan yang ada merupakan kolaborasi antara guru dan pengurus OSIS yang sebelumnya telah diberikan pembekalan. Peserta dari kegiatan ini adalah seluruh peserta didik baru SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar tahun ajaran 2018/2019 yang berjumlah 160 orang dengan rincian 40 orang putra dan 120 orang putri.


Ketua Panitia PLS SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar, Mansyur, S.Pd, menuturkan bahwa kegiatan PLS kali ini diharapkan bisa menjadi langkah awal untuk mengenal sekolah dengan baik serta dapat membangun kebersamaan antar siswa dan guru, siswa dengan siswa demikian pula antar warga sekolah lainnya. Demikian pula untuk mempertegas arah, tujuan dan program pendidikan yang mereka harus ikuti selama berada di sekolah ini.


Semoga harapan dan keinginan itu bisa terwujud agar siswa-siswi SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah dapat menjadi insan cerdas dan berkarakter.


Admin.