AD (728x90)

31 Mei 2018

SMA IT Wahdah Islamiyah Adakan Buka Bersama

Berkarakter dan Berprestasi

Makassar. Bulan ini selalu spesial di hati setiap muslim. Dulu, para salaf salih berdoa enam bulan sebelumnya untuk bersua dengannya. Lalu, enam bulan setelah perpisahan dengannya, doa demi doa juga selalu melangit demi terkabulnya cita. Yah…., momen yang penuh kebaikan, keberkahan, dan cinta. Momen ketika pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup serapat mungkin. Bulan yang selalu dirindu.
Ramadan tahun ini lebih spesial lagi bagi Keluarga Besar SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. Senin, 28 Mei 2018, senja jingga yang mengumpulkan para siswa, alumni, pegawai, dan guru dalam nuansa rindu syahdu Ramadan. Bertempat di masjid Sholeh Ar-Rasyid dan aula SMA Putri, ratusan pasang mata berpadu dalam nuansa Ramadhan. Rindu dengan guru, sudut sekolah, teman-teman seperjuangan terobati dalam acara buka bersama tahun ini. “I love you”, teriak seorang siswa…
Nuansa ukhuwah begitu terasa, bukan hanya karena tema yang diangkat: “Menggapai Keberkahan Ramadan dengan Ukhuwah Islamiyah”, juga karena hidangan buka tahun ini diracik dari dapur sendiri “perpus”, beli alat dan bahan-bahan sendiri, bahkan sebelumnya berjuang mengumpulkan dana lewat tebar proposal. Sendiri.  Hmmmm, syukran, terima kasih adik-adik panitia, pembina OSIS, dukungan para guru, pegawai, terutama kepala sekolah, Ust. Darmi baarakallahu fiikum, semoga bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu wa Taala.
Ustaz Hendra hafidzahullah yang didapuk membawakan motivasi spesial tahun ini bertutur tentang perjalanan hidup. Kesuksesan. Mendaki dan mewujudkan cita-cita adalah perjalanan panjang yang butuh perjuangan. Di sana mungkin ada yang kecewa karena belum berhasil menggapai mimpinya, tapi percayalah di sana ada hikmah yang besar.
Semoga Ramadan ini menjadi titik semangat baru perubahan, menjadi lebih peduli pada teman, sesama, semangat yang lebih membaja, doa yang lebih tertata, ikhtiar yang lebih nyata, yang dengan itu semoga Allah memudahkan kita semua menapaki tangga-tangga kesuksesan di masa depan.

Kontributor: Ruslan



Galery Kegiatan Sekolah

© 2019 Website SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. All rights resevered. Designed by Templateism