SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
PENGUMUMAN KELULUSAN 2019 SMAIT WAHDAH ISLAMIYAH

31 Mei 2018

SMA IT Wahdah Islamiyah Adakan Buka Bersama


Makassar. Bulan ini selalu spesial di hati setiap muslim. Dulu, para salaf salih berdoa enam bulan sebelumnya untuk bersua dengannya. Lalu, enam bulan setelah perpisahan dengannya, doa demi doa juga selalu melangit demi terkabulnya cita. Yah…., momen yang penuh kebaikan, keberkahan, dan cinta. Momen ketika pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup serapat mungkin. Bulan yang selalu dirindu.
Ramadan tahun ini lebih spesial lagi bagi Keluarga Besar SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. Senin, 28 Mei 2018, senja jingga yang mengumpulkan para siswa, alumni, pegawai, dan guru dalam nuansa rindu syahdu Ramadan. Bertempat di masjid Sholeh Ar-Rasyid dan aula SMA Putri, ratusan pasang mata berpadu dalam nuansa Ramadhan. Rindu dengan guru, sudut sekolah, teman-teman seperjuangan terobati dalam acara buka bersama tahun ini. “I love you”, teriak seorang siswa…
Nuansa ukhuwah begitu terasa, bukan hanya karena tema yang diangkat: “Menggapai Keberkahan Ramadan dengan Ukhuwah Islamiyah”, juga karena hidangan buka tahun ini diracik dari dapur sendiri “perpus”, beli alat dan bahan-bahan sendiri, bahkan sebelumnya berjuang mengumpulkan dana lewat tebar proposal. Sendiri.  Hmmmm, syukran, terima kasih adik-adik panitia, pembina OSIS, dukungan para guru, pegawai, terutama kepala sekolah, Ust. Darmi baarakallahu fiikum, semoga bernilai ibadah di sisi Allah Subhanahu wa Taala.
Ustaz Hendra hafidzahullah yang didapuk membawakan motivasi spesial tahun ini bertutur tentang perjalanan hidup. Kesuksesan. Mendaki dan mewujudkan cita-cita adalah perjalanan panjang yang butuh perjuangan. Di sana mungkin ada yang kecewa karena belum berhasil menggapai mimpinya, tapi percayalah di sana ada hikmah yang besar.
Semoga Ramadan ini menjadi titik semangat baru perubahan, menjadi lebih peduli pada teman, sesama, semangat yang lebih membaja, doa yang lebih tertata, ikhtiar yang lebih nyata, yang dengan itu semoga Allah memudahkan kita semua menapaki tangga-tangga kesuksesan di masa depan.

Kontributor: Ruslan