AD (728x90)

11 April 2018

SMA Wahdah Selenggarakan UNBK

Berkarakter dan Berprestasi
Makassar, 11 April 2018. Tahun ini adalah kali kedua SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar yang biasa dikenal sebagai SMA Wahdah menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Ujian yang berlangsung sejak Senin, 9 April hingga insyaallah Kamis, 12 April nanti ini diikuti oleh 101 siswa dari jurusan IPA dan IPS. Demi efisiensi, UN ini dilangsungkan dalam tiga sesi. 

Seperti tahun sebelumnya, ada empat mata pelajaran yang diujikan, yaitu bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran pilihan. Jauh sebelum UNBK, bahkan USBN, sekolah telah membekali para siswa melalui bimbingan belajar intensif untuk menyegarkan kembali dan mempertajam kemampuan dalam memahami dan menjawab soal. 

Sebuah kesyukuran karena ujian nasional bukan lagi menjadi tolok ukur tunggal dalam menentukan kelulusan siswa. Kelulusan siswa ditentukan sepenuhnya oleh pihak sekolah dengan mempertimbangkan proses pembelajarannya di sekolah, dalam hal ini guru, sehingga hak-hak guru mulai dari merencanakan, melaksanakan pembelajaran, melakukan penilaiaan, sampai menentukan kelulusan siswa benar-benar terpenuhi. Kita tentu berharap lulusan kita semakin berkualitas, berintegritas. 

Kontributor: Ruslan, S.Pd.

Galeri Foto

© 2019 Website SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. All rights resevered. Designed by Templateism