SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
PENGUMUMAN KELULUSAN 2019 SMAIT WAHDAH ISLAMIYAH

29 April 2018

2 Siswa SMA Wahdah Juara Lomba Poster di UGM

Lomba Poster tingkat SMA/Sederajat se-Indonesia merupakan rangkaian dalam acara “Pagelaran Kanem” yang dilaksanakan oleh Program Studi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian Departemen Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada dengan tema “Tanivolasi, Wajah Pertanian Untuk Generasi Masa Depan” yang diselenggarakan pada tanggal 27 - 29 April 2018 di Yogyakarta.

Proses lomba yang dimulai dengan pendaftaran, pengumpulan hasil karya dan penjurian ini berlangsung sejak tanggal 1 Maret – 10 April 2018. SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar sendiri mengirimkan 2 buah poster hasil karya dari Farhan Maksum dan Muhammad Fathurrahman. Kedua poster tersebut sukses menembus 3 besar dengan menyisihkan puluhan poster-poster lainnya yang dikirim dari berbagai SMA/Sederajat di seluruh Indonesia pada tanggal 21 April 2018 yang diumumkan oleh panitia pelaksana melalui https://www.instagram.com/pkpedia/.

Kedua siswa SMA Wahdah itupun mendapat undangan khusus dari panitia Pagelaran Kanem bersama dengan 1 orang finalis lainnya yang berasal dari SMKN 1 Wonosari Yogyakarta untuk melakukan persentase dalam acara “Lomba Penyuluhan Menggunakan Media Poster” pada tanggal 27 April 2018 di Gazebo Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta.

Pada pengumuman yang berlangsung di Aula Fakultas Pertanian UGM Yogyakarta tanggal 29 April 2018 ditetapkan:
-  Muhammad Fathurrahman, asal sekolah SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar sebagai juara I dan mendapatkan Piala Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.
-  Farhan Maksum, asal sekolah SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar sebagai juara II dan mendapatkan Piala Bupati Sleman.
-  Diajeng Anganthi S dari SMKN 1 Wonogiri Yogyakarta sebagai juara III.
-  Sekaligus menetapkan Farhan Maksum sebagai juara Favorit yang ditentukan lewat voter pengunjung dan mendapatkan piala Departemen Sosial Ekonomi Pertanian UGM Yogyakarta.

Pengumuman juara yang diakhiri dengan talkshow sebagai puncak acara Pagelaran Kanem itu disaksikan oleh sekitar 150 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa berbagai Fakultas dan Universitas, orang tua siswa pemenang lomba, dan peserta seminar umum dari seluruh Indonesia.

#SelamatAnandaku#
#HidupPetaniIndonesia#
#PetaniBerpendidikan#
#PetaniKeren#
#PetaniBerdasi#
#BertaniSehatTanpaZatKimia#
#PetaniTradisionalMenembusMasaDepan#                 

Oleh : Sultan Pawakkang              

Galeri