AD (728x90)

08 Maret 2018

Siswa SMA Wahdah Juara 2 Hifdzul Qur'an

Berkarakter dan Berprestasi
Nur Aini Mahmud, siswa SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar yang kini menduduki bangku kelas XI lahir di bumi Enrekang, 14 Juli 2001 dari pasangan Mahmud, S.E. dan Nurmayanti.

Di usia yang terbilang masih sangat muda, ia telah menyelesaikan hafalan Qur’an 30 Juz.
Tepatnya 4-8 Februari 2018 lalu, Aini mengikuti lomba hifdzul Qur’an kategori 20 Juz di event Muasabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVI tingkat kabupaten Enrekang.

Sekilas, perlombaan MTQ yang terselenggara di kabupaten Enrekang tersebut adalah perlombaan yang mempertemukan  Qori’ dan Qori'ah terbaik dari seluruh kecamatan di Kabupaten Enrekang.
Lalui kegigihan dan keuletan mengulang hapalan serta antusias mengikuti ujian lomba, Aini berhasil meraih Juara 2 hifdzul qur’an kategori 20 juz.

Menanyai rahasia ikatan hafalannya, ia bertutur bahwa muraja'ah dikala sendiri secara rutin dan mengikuti daurah hafalan eksternal di kampus STIBA di setiap akhir pekan adalah jalan bagi dirinya untuk mempertahankan hapalan.

Lebih lanjut, ia berkeinginan fokus 1 tahun mengulang hapalan 30 juz setelah tamat SMA nanti.
Berbicara perihal prestasi akademik, Aini termasuk dalam deretan peserta didik berprestasi di angkatannya. Kekuatan hapalan Qur’an-nya telah menjadikan memorinya terbuka luas untuk menerima dan memahami pelajaran umum yang didapatinya di kelas.

Bagi Aini, hafalan Qur’an adalah pemicu kecerdasannya di dunia pembelajar.

Ditulis oleh Heldiana, S.Pd.

Galery Kegiatan Sekolah

© 2019 Website SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. All rights resevered. Designed by Templateism