SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
SELAMAT KEPADA SISWA YANG LULUS SNMPTN-SBMPTN 2019

19 Maret 2018

101 Siswa Mengikuti USBN


101 Siswa SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar mengikuti USBN.

Beberapa menit sebelum dibagikan lembar soal dan lembar jawaban, masing-masing peserta ujian berdo’a kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Pengawas ujian pun mengingatkan mereka untuk berlaku jujur menjawab soal USBN.
Tampak di salah satu ruangan ujian, peserta ujian yang berjumlah 20 orang, berlangsung tenang tanpa suara lirih. Semua berupaya menunjukkan integritasnya. Kejujuran dan percaya diri dipertahankan.

Apakah itu USBN? 

USBN yang merupakan singkatan dari Ujian Sekolah Berstandar Nasional adalah ujian sekolah bagi siswa kelas akhir dimana soalnya bersumber dari dinas pendidikan di wilayah masing-masing. Soal tersebut disusun oleh tim Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di setiap daerah. USBN berfungsi untuk mengukur tingkat kemampuan siswa dalam penguasaan kompetensi dasar semua mata pelajaran yang telah didapatkan dari kegiatan pembelajaran selama 3 tahun di sekolah.

USBN tingkat SMA di kota Makassar dilaksanakan serentak di seluruh sekolah jenjang SMA/SMK dimulai pada tanggal 19 Maret sampai dengan 27 Maret 2018. Adapun jumlah peserta ujian dari SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar yakni 101 orang dengan rincian 66 orang siswa putri dan 35 orang siswa putra.

Sampai pada saat catatan ini ditulis kegiatan USBN di SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar baik di kampus putra maupun di kampus putri berlangsung aman dan tertib.

Alhamdulillah.

Ditullis oleh Heldiana, S.Pd., dengan sedikit perubahan.