SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
PENGUMUMAN KELULUSAN 2019 SMAIT WAHDAH ISLAMIYAH

01 Maret 2018

Ikut OSN, SMA Wahdah utus 29 Peserta

Makassar, 01 Maret 2018

Setelah mendapat undangan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat wilayah Makassar, SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar (SMA Wahdah) segera meresponnya dengan menyiapkan siswa dan siswi terbaik untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tercatat ada 29 orang yang dipercaya mewakili sekolah untuk berkompetisi dalam berbagai bidang mata pelajaran yang diperlombakan. Bidang lomba yang dimaksud yakni Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

Kegiatan yang berlangsung di SMA Islam Athirah I Makassar ini dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2018 dengan jumlah total peserta mencapai kurang lebih 1000 orang dari utusan SMA Negeri maupun SMA Swasta se-Wilayah Makassar. Nuansa kompetitif yang begitu terasa di kegiatan ini membuktikan bahwa semangat juara dari para peserta sangatlah kuat dan senantiasa terpatri dalam rangka membuktikan kemampuan diri menyelesaikan tantangan dari setiap soal yang diberikan, demikian pula yang dirasakan oleh mereka yang menjadi duta dari SMA Wahdah.

Koordinator eskul dan lomba SMA Wahdah, Sultan Pawakkang, S.Pd.I, M.A mengatakan bahwa peserta yang dipercaya mewakili sekolah adalah mereka yang selama ini aktif dalam kegiatan pembinaan olimpiade mata pelajaran yang dilaksanakan di luar jam sekolah baik di kampus putra maupun di kampus putri. "Mengikuti OSN dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa sekaligus memberikan pengalaman berharga untuk pengembangan diri pada masa yang akan datang," pungkasnya.

Peserta yang berhasil lolos pada seleksi OSN tingkat kota ini selanjutnya akan beradu kemampuan di OSN tingkat propinsi, dan ketika berhasil maka akan bertindak sebagai duta propinsi di ajang OSN tingkat nasional di Jakarta.

Semoga lolos, semangat!

Galeri