AD (728x90)

11 Februari 2018

Bersimulasi UNBK, Jawab Tantangan

Berkarakter dan Berprestasi
Makassar, Dunia yang semakin mengglobal membawa banyak pengaruh pada aspek kehidupan, termasuk pendidikan. Sistem informasi yang semakin cepat, menuntut kita untuk menyesuaikan diri. Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK adalah salah satu produk adaptasi berkemajuan tersebut.
SMA IT Wahdah Islamiyah dengan visinya, Berkerakter dan Berprstasi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pembejaran, termasuk perbelajaran berbasis teknologi informasi. Untuk itu, sejak tahun lalu kami telah menyelenggarakan UNBK untuk menjawab tuntutan tersebut.
Pekan ini, sekitar 100-an siswa-siswi SMA IT telah mengikuti simulasi kedua UNBK, Rabu—Kamis/7—8 Februari 2018 di Lab Komputer SMA IT WI. Simulasi kedua ini dimulai sejak pagi hingga pukul 16.00 sore. Para siswa terlihat antusias. Tentunya agar nantinya bisa lulus dengan nilai terbaik dan lanjut ke PT terbaik.
Sistem komputer ini sebenarnya telah lama dipakai dalam tes bahasa bersifat internasional, semisal TOEFL dan IELTS. Di Indonesia sendiri, Uji Kompetensi Bahasa Indonesia (UKBI) juga memakai sistem komputer. Sekolah yang akan membuka PPDB awal Maret ini pun komitmen agar para alumni nantinya bersertifkat TOEFL ITP dengan skor 500.

Galeri Simulasi UNBK

Galery Kegiatan Sekolah

© 2019 Website SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. All rights resevered. Designed by Templateism