SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
SELAMAT KEPADA SISWA YANG LULUS SNMPTN-SBMPTN 2019

20 Januari 2018

Personil Baru, Semangat Baru

Makassar, Pelita

Kamis, 18 Januari 2018 Masjid Saleh Ar-rasyid tampak dipadati oleh siswa SMA untuk melaksanakan Program Kebaikan Pagi yang diisi dengan sholat dhuha dan tadarrus. Namun, ada yang beda di hari itu. Lepas tadarrus, Pembina OSIS, Ustaz Mansyur, S.Pd., memulai acara yang ditunggu-tunggu oleh peserta yakni acara Pelantikan Pengurus OSIS SMA IT Wahdah Islamiyah Periode 2018/2019M atau 1439/1440H.

Acara dimulai dengan pembacaan surat keputusan (SK) oleh Pembina OSIS. Kemudian dilanjutkan dengan acara pelantikan 30-an pengurus OSIS. Acara ditutup dengan taujihat dari kepala sekolah, Ustaz Darmi, S.Ag., M.Pd.I. Kepsek memotivasi seluruh peserta untuk bersemangat dan belajar sungguh-sungguh karena sekolah berkomitmen memfasilitasi siswa untuk lanjut studi ke luar negeri khususnya ke Saudi, Malaysia, dan Turki.

Laode mengatakan ”Orang-orang yang dilantik tadi adalah orang-orang pilihan dan semoga mereka dapat menjaga amanah satu kepengurusan ke depan dan memberikan terebosan untuk sekolah”, terang ketua OSIS demisioner itu. Hal serupa ditegaskan oleh pembina OSIS bahwa penggantian divisi seni, olahraga, dan kesehatan dengan divisi pendidikan dan pelatihan (diklat) diharapkan dapat memajukan siswa SMA IT WI.

Tahun ini, OSIS dinahkodai oleh Muhammad Fathurrahman dari kelas XI IPA. Siswa yang beberapa waktu lalu didaulat sebagai Pengunjung Terbaik Perpustakaan ini sebenarnya merupakan mantan ketua osis di SMP IT Wahdah Islamiyah. Semoga taufik Allah Ta’ala selalu membersamai kita.


Reporter:
Resky Akbar Fajrin
Sekretaris Pelita SMA IT WI
Kelas X IPA