SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
SELAMAT KEPADA SISWA YANG LULUS SNMPTN-SBMPTN 2019

18 Januari 2018

Juara Tetap Berukhuwah

Senin, 15 Januari 2018 lapangan hijau SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar kampus putra tampak dipadati siswa. Selain karena acara rutin setiap Senin, juga karena ada hal yang spesial di hari itu. Lepas menyanyikan lagu wajib nasional, pembina OSIS, Ustaz Mansyur, S.Pd., mengambil alih microphone lalu mengumumkan pemenang setiap lomba Porseni di semester lalu.
Dalam kegiatan tahunan ini, beragam lomba porseni diadakan, seperti tahfidz, tahsin Alquran, scrabble, ranking 1, futsal, volley, puisi islami, dan lain-lain. Kegiatan ini dilaksanakan sekitar sepekan lamanya dan mengambil tempat di lingkungan sekolah.
 “Porseni tidak hanya sekedar untuk mencari juara, tapi ada hal yang harus dicapai yaitu ukhuwah atau persaudaraan” ungkapnya saat diwawancarai secara langsung di ruangannya, Selasa, 16 Januari 2018.
Keluar sebagai juara umum pada porseni tahun ini kelas XI IPA 1. Kelas ini memang memiliki cukup banyak personil yang berbakat. Di samping juga kekompakan tentunya. Tampak setelah pembagian hadiah, mereka berfoto bersama di kelas bersama wali kelas XI IPA 1 Ust. Hendra Muhammad Isma’il, S.Pd.I. yang juga merupakan guru bahasa Arab. Terbaik kedua diraih oleh kelas XII IPS 1, disusul kelas XII IPA 1 dan terakhir kelas X IPA 1. Selamat untuk para pemenang. 
Tetap semangat!
Ganbatte kudasai!
Man jadda wa jada!
Where is a will there is a way!

Reporter:
Sultan Asiz Parenreng
Ketua Pelita SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar kampus putra
Kelas X IPA 1