SMA Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar : adalah Sekolah Menengah Atas, bernaung di bawah Dinas Pendidikan Nasional yang memadukan sistem kurikulum nasional dan kurikulum lokal berbasis agama Islam berdasarkan Al-Qur'an dan Hadist dengan pemahaman salaf serta memiliki keunggulan dengan memisahkan lokasi belajar untuk putra dan putri. Dengan meraih predikat akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Sekolah dan Madrasah pada tahun 2016 akan terus berinovasi dalam membina dan mendidik siswa-siswi agar menjadi generasi muda yang berahklak mulia dan berprestasi

Sekolah Putra : Jl. Manggala Raya, kompleks Bambu-bambu, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
Sekolah Putri : Jl. Antang Raya No.48, Antang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90234
PENGUMUMAN KELULUSAN 2019 SMAIT WAHDAH ISLAMIYAH

17 Juli 2017

Sejarah SMA Wahdah Islamiyah

Alhamdulillah, sejak tahun ajaran 2005/2006 Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) dapat merealisasikan berdirinya SMA Islam Terpadu. Sekolah yang terletak di Jalan Perumnas Antang Blok V Makassar kini membina 37 Siswa Putra dan Putri (angkatan pertama).

SMA Islam terpadu Makassar didirikan atas saran kaum muslimin, khususnya para anggota dan simpatisan Wahdah Islamiyah. Mereka menginginkan agar YPWI menjadi pelopor untuk mendirikan dan mengelola SMA Islam terpadu pertama di kota Anging Mamiri ini.

Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Wahdah Islamiyah adalah lembaga resmi pendidikan Islam di bawah naungan Yayasan Pesantren Wahdah Islamiayah (YPWI) dengan sistem pendidikan yang memadukan kurikulum nasional dengan kurikulum lokal berbasis keislaman.

Alhamdulillah, setelah berhasil memiliki sebuah lahan beberapa hektar di kawasan Perumnas Antang, YPWI sejak tahun 2003 Miladiyah silam mulai melakukan pembangunan kompleks SMA Islam Terpadu Makassar dan tahun 2005 Miladiyah baru dapat dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

Kelahiran sekolah ini mendapat sambutan positif dari pemerintah, Kepala Kantor Agama (Kakandepag) Kota Makassar, Drs. H. Nurdin Banturante berkenan melakukan peletakan batu pertama pembangunan sekolah ini.